Jumat, 11 Maret 2011

Renungan 1

Ada manusia yang senang memelihara kesengsaraan.
Mereka adalah orang-orang yang pernah mengalami suatu hal yang sangat menyakitkan, hal itu terus diingat-ingat, disebut-sebut...padahal saat ini dia sudah jauh lebih baik, dia tidak melihat dan tidak menghargai orang-orang di sekitarnya yang peduli dengan dia. dia tidak men-syukuri kehidupan yang Allah berikan ini, yang jaaauh lebih baik, tapi masiiiih aja orang seperti ini melihat mundur ke belakang.


"La insyaqartum, la adzidannakum, wa la in kafartum, innaaa adzabi la syaadid..."


"Barang siapa yang bersyukur kepadaKu, niscaya akan Aku tambahkan nikmatmu dan barang siapa yang ingkar terhadap nikmatKu, maka sesungguhnya untuknya azab yang pedih".

===================================


tapi jujur aja nih, sebenarnya aku pernah kaya cerita di atas itu, aku jatuh, terus aku kayak masih belum terima gitu, tapi pas aku sadar, ternyata ada yang jauh lebih jatuh dari aku.. bahkan ketika aku sudah cukup lebih baik dari yang lain, masih ada yang ternyata jatuh lagi, sama kayak aku dulu.maka itu aku bisa semangat lagi, bahkan aku bisa mengajak teman-teman aku buat lebih berusaha lagi, jangan menyerah... jangan terus lihat ke belakang, itu hanya masa lalu, yang nggak seharusnya kita balik ke sana, tapi jadikan pelajaran buat ke depan, masa lalu ya masa lalu, masa sekarang bekal untuk masa depan...


kalo sudah lebih baik, jangan lupa bersyukur...

semoga kita termasuk orang yang pandai bersyukur.
aamiiiin......

Tidak ada komentar:

Dipilih... Dipilih... Bagaimana blog ku?