Rabu, 09 Mei 2012

Jari aku.. masih cantik nggak?

Kejadian ini bermula sejak aku lahir.. eh salah.
Kejadian ini bermula ditanggal 7 Mei 2012. dari rumah, aku berkata.. aku siap! aku siap! hari ini praktek uji tanah dengan dosen yang bernama master S (di sensor aja biar aman, siapa tau beliau eksis ngeblog, bisa bahaya!!) . beliau sangattt jenius, teman! tampangnya galak, suka menyindir, tapi disisi lain beliau itu sebenarnya sangat ingin mencerdaskan anak didiknya. yaaa.. semua dosen mengharapkan seperti itu. hehe. eh tergantung yang menilai, tapi.. bentar ya aku deskripsikan lagi tentang beliau, beliau itu sebenarnya unik meski ajaib.  beliau sangat disiplin. beliau juga rela nungguin mahasiswanya meng'input' data sampai kelar.. terus ngecek hasilnya terus ngasih saran yang mana yang harus diganti-ganti. terus waktu aku sama temanku salah jawab waktu beliau tanya rumus, eh beliau ketawa, padahal sih gak lucu-lucu banget, tapi karena melihat beliau jarang tertawa, kamipun ikut tertawa.. hehe. ya begitulah, semua temanku memiliki persepsi yang berbeda tentang beliau.

o ya. sebenarnya aku akan membahas hal lain.. aku akan cerita soal praktek 2 minggu kedepan, terhitung sudah 3 hari ini kami menjalaninya dengan tema Uji Tanah 2.

kita mulai tanggal 7 Mei yang lalu. teori yang dberikan master S membahas DCP alias Dinamic Cone Penetrometer kalau gak salah. itu ceritanya buat menentukan nilai CBR (Califormia Bearing Ratio) pada perkerasan jalan, ya buat ngontrol pekerjaan pembuatan jalan gitu deh. Kalau gak salah.
Alatnya bongkar pasang gitu, aku gak bisa masang bro.. mungkin selamanya gak pengen masang tuh alat, trauma.. apalagi kalau yang masangin itu alat temanku yang bernama A, begini deh ceritanya..

master S memberikan teori di lapangan bagaimana cara pemakaian alat DCP. semua berjalan lancar gak ada halangan, sampai 5 titik kalau gak salah yah..
terus tanpa teman aku yang berinisial A, semua juga baik kok. ketika disuatu kejadian, temanku nyuruh aku megang tuh alat, ngebantuin biar alatnya keluar dari tanah..
aku udah bilang, "nggak deh.. aku takut".
" jangan takut triaaa.. bentar aja" ucap si Y dengan nada menyindir.
oke aku bantu.. tarikan pertama si A aman aja.. semakin lama semakin cepat tuh teman aku. mendekati alat DCP keluar, dan semua berlangsung begitu cepat.. tangan aku.. eh jari aku.. (lebih spesifik) jari telunjuk aku.. (lebih spesifik lagi). jari telunjuk aku yang kanan.. bonyok. ntah deh apa namanya. aku bilang sih bonyok. luka dalam, terus sobek. saat kejadian itu, aku kaget dan aku berusaha nyembunyikan jari aku didalam tissue. tapi teman aku yang lain melihat.. aku langsung pergi beli air dingin buat nyimbur jari aku. akhirnya ditemanin si C. si C nyiram jari aku dan aku bilang, "sakit.. aku mau nangisss.." yah mukaku masih terlihat nyengir gitu. lalu kata si C, "ya nangis ha" dengan nada banjarnya. pertama sih nyut-nyut gitu. tapi udah disiram air es biar darahnya berhenti, terus kugulung lagi sama tissue. tapi pas jariku udah gak dingin akhirnya darahnya keluar lagi.. sampai di kos aku pakein obat R, supaya gak infeksi. terus aku mau pulang ke banjarbaru.. eh tapi aku mau isi bensin dulu nih. pas ngantri orang disana pada ngelihatin jari aku. unik soalnya.. kapas, aku kasih obat R jadi warna kuning, terus aku ikat tali rafia. ya ibarat lepet, kayaknya enak banget.. hehe.
perjalanan pulang aku lama banget, hampir 1 jam setengah gak bisa ngebut. gak make jari telunjuk gak bisa leluasa ngerem dan ngegas motor. jari berasa sakit semua..
ini deh fotonya, sempat aku dokumentasikan usai praktek.. hehe
 berdarah lagi..
udah kering aku tutupin kapas selama perjalanan pulang ke banjarbaru..

yang ini tanggal 8 Mei, 1 hari pasca kejadian na'as..

nah yang ini tanggal 9 Mei, udah agak kering..


udah 2 hari ini jari aku masih aja kaku. berasa kebal gitu.. masih bengkak. aku juga gak tau. dan darahnya masih mengering didalam. terus sebagian kulit ku jadi kulit mati dan keras. jadi jelek deh jari aku.

yah, sebenarnya aku sudah berusaha memperhatikan K3. tapi ini juga bukan kesalahan temanku atau aku sendiri. memang semuanya harus lebih berhati-hati. aku sih ya bersyukur aja.. meskipun begini, alhamdulillah gak begitu parah juga. mesikpun setiap ngebasahin jari selalu menahan perih.. kalau bepergian aku tutupin sama tensoplas, kalau di kos/rumah, aku buka biar cepat kering lukanya..

semoga cepat sembuh aja deh buat my finger..

aamiiin..


Tidak ada komentar:

Dipilih... Dipilih... Bagaimana blog ku?