Jumat, 25 Mei 2012

And last holiday..

Minggu, 20 Mei 2012

pagi itu telah tiba.. aku merasa seperti baru terbangun dari mimpi. mimpiku saat bersama mereka yang tlah lama tak bertemu, ya.. itu sebenarnya nyata,, :) tapi terlalu cepat untuk dapat kunikmati.
sarapan bubur di semarang. beda sama bubur di banjar.. orang jawa lebih ke sambal kuah rambak dan benar,, isi bubur itu ada rambak dan telor rebusnya.

hari itu aku gak pergi kemana-mana, cuma ayayah ayayan yang mau beli sedikit oleh-oleh, terus om ku yang mengantar pesanan oleh-oleh yang mamah pesan sebelumnya, dan aku santai tidur sambil nonton tv. hehe
 aku gak tau harus ngapain. mau jalan juga mungkin bisa nyasar, maka cara amanku yaitu cukup diam saja di rumah,

check in ke bandara jam 12.40 wib on schedule gak pake nunda, begitulah ucap mas ditelepon yang jual tiket di banjarmasin saat kakakku mesan kemarin. wah sriwijaya tepat waktu! ucapku.. ya mengingat delayed waktu menuju semarang kemarin bikin kakakku khawatir apakah delayed lagi ntar pas menuju banjarmasin, pas ditelepon gak delayed, makanya kami siap-siap.
udah semua siap.. beres.. dan bawaan kami saat itu banyak sekali, kardus2 kecil. koper 2, ransel,  nambah dus tv ukuran 21" loh.. hedehh.. ya semoga gak over aja pas nimbang.

sebelum berangkat, kami manggil soto gerobak yang lewat didepan rumah, dan tentu beda juga sama soto di banjar, soto ini bermangkok kecil dan ada sate nya,. murah lagi.. ya iyalah mangkok kecil.
=___=

terus aku makan burger McD yang kakakku beli waktu dia sekalian beli oleh-oleh bandeng juwana buat temannya.

ya, makan lagi..

kemudian waktu kakakku pergi bersama bude, pulangnya membawa es gempol.

es gempol adalah es berkuah santan dengan isinya dari tepung ketan dan berbentuk lingkaran, ntah lah apa.. ada warna pink dan putih. aku gak suka es gempol, mending es dawet dah..

terus siap-siap aku dandan mau berangkat ke bandara.
udah keren pokoknya..

telpon taksi, pas taksi datang,, masukin dus TV untung muat.. -__- tapi setelah total masuk semua, ada 1 dus yang gak cukup, maka om lowo alias adeknya papah yang bawa tuh barang pake motor, kebetulan pakde gak bisa antar maka kami naik taksi, didalam taksi ada pertarungan sengit..
ini berupa percakapan singkat yang masih aku ingat... tapi udah translate bahasa jawa ke bahasa indonesia.

mas taksi:  lewat mana bu?
mamah: situ bisa..
mas taksi: bingung,,
mamah: masuk situ bisa juga, tapi jalan kecil.
mas taksi: lewat yang lain dimana bu?
mamah: ya udah putar balik aja kalau gitu.
mas taksi: terus keman bu?
mamah: kenapa malah tanya aku sih? harusnya kamu lebih tau..

aku udah kesal antara mereka berdua, di satu sisi emak gue yang ngasih jalan tapi agak gak pasti gitu dan sisi lain mas taksi yang helllloooo.. udah berapa lama jadi supir taksi tapi gak tau jalan??

kemudian mamah menunjukkan jalan..

dan sampai lah di bandara,,

oh ya, kalau ke kota orang, dan naik taksi si supir taksi itu bisa nguji kita loh.. dia tau yang mana orang yang bukan orang sana. ketahuankan dari logatnya. hati-hati ntar dibawa keliling terus, sehingga biaya yang  tertera pada argo taksi itu mahallll..

makanya selama dalam perjalanan aku diam, dan mamahku yang pake bahasa jawa. ha.. ntar kalau aku ngomong bisa bahasa banjarnya juga keluar.

sampai di bandara datang keluarga naik motor.
saatnya berpisah.. karena kami ngira jam 12.40wib udah harus checkin maka kami buru-buru karena kami juga terlambat.. semua terjadi dengan sangat haru, ya itulah perpisahan.
tapi ayayah langsung bilang, "udah jangan nangis.. ntar ketemu lagi,"
he..
kami cipikacipiki, sama seperti waktu bertemu, kami masuk.. dan mereka pulang.
sampai masuk, nimbang barang,,.
dan disesi ini alhamdulillah semua lancar gak over, total sekitar 80kg, karena 4 orang 20kg.
msuk bayar boardingpass, duduk. dan didetik menuju waktu keberangkatan..
seketika layar monitor berubah jadi DELAYED.
what the syalalalalalal.. -___-

aku bilang, "a.. nunda 1 jam kita"
krikrikrik

ya.. baiklah, kami menunggu.
aku sama ayayah sempat keluar lagi beli minum.. kemudian masuk lagi, duduk..

dan 1 jam kemudian..
what the... ee.
delayed meneh..
dilayar monitor tertera sriwijaya air  dg gambar pesawat, yang artinya lagi dalam perjalanan terbang..

ah, aku lapar..
aku mau makann.. ayayah juga lapar dan kami pergi lagi keluar. mamah dan ayayan yang nunggu kursi kami supaya gak dipakai orang. hehe.

keluar lagi, beli makan d KFC. ayayah pesan ayam 2 + nasi, paket gitu.. lalu mbaknya nawarin paket besarrr.. yang isinya 2 ayam + nasi masing-masing 2 kotak, 2 pepsi, 1 burger, 1 creamsup, bonus CD armada. dan kami mesan juga buat ayayan chicken fillet.
o ya, aku juga request sama mbaknya..
"mbak ada CD nyaUngu"
"nggak ada, adanya last child, armada, slank", ucap mbaknya..
dan aku memilih last child.kalau ada CD theRain ya mending theRain aja. ha..

kemudian sudah semua pesanan kami jadi, kami masuk lagi..

kami baru saja mendudukan bokong pada kursi, dan...
delayed lagi.. 1 jam lagi.
pas dah.. kami makan..
udah kenyang..
dan...
dari pihak sriwijaya memberikan kami nasi kotak bermerk ayam penyet, wah.. ni restoran yang kemarin kami gagal makan disana, akhirnya.. secara tidak sengaja, makan juga. hehe.

ya udah.. gak pake lama, habis makan duo ayam KFC, aku makan lagi.
dan..

delayed lagi..
total 3 jam delayed nya.

udah gak ada makanan lagi, tapi masih ada cream sup ayayah, dan aku habiskan ajah.
dan.. saatnya pulang, karena pesawatudah datang..

aku mau muntah eh.. haha.
di pintu penerbangan aku ketemu sama ryan, anak teman papah alias teman ayayan waktu ngaji dulu, tapi kayaknya si ryan lupa juga sama kami, jadi gak kami sapa..
udah malam.. kami pulang malam..

didalam pesawat, alhamdulillah dapat makanan lagi dari sriwijaya air, gak papa sih delayed, asal bertanggungjawab sama perut penumpang aja.. terus sriwijaya mohon maaf karena pesawatnya mampir ke jakarta dulu, makanya delayed. "bah juaaaa..."

terus.. semua aku lalui dengan menatap  malam dari jendela pesawat.. aku akan pergi meninggalkan semarang..

sampailah di bandara syamsudinoor banjarmasin..
ha.. berjuta kegiatan dan masalah kembali datang, gak kayak waktu di semarang, hanya liburannn..
aku harus siap!

oke, nunggu barang.. siap-siap trolly.. dan lama sekali menunggu barang kami full. nunggu si kardus TV isinya makann tuh.. terakhir muncul..
semua siap, dan kami dijemput pacar ayayah alias aa ega.
naik x-over, untung muat tuh kardus2, sebagian ada yang kupangku juga.

sampai rumah.. disambut papah dan man ahim dengan pagar terbuka lebar.
selamat datang di rumah.. selamat membenci kota banjarmasin dengan berjuta masalah dunia di dalamnya.. udah beres-beres barang. aku gak tidur,.
aku masih ngutak atik laptop dan kamera,  mindah data dan ngeblog..

sekian liburan singkatku.. aku terbangun dari mimpi nyata ini.


"aku akan datang kembali dengan hal yang berbeda..
aku tak akan melupakan perjalanan singkat yang kulalui secara sadar ini..
aku bahagia, dan sangat bahagia."

Tidak ada komentar:

Dipilih... Dipilih... Bagaimana blog ku?